Selasa, 24 Desember 2013

Popcorn, Cemilan yang Membuat Kulit Tidak Kusam


Makan cemilan ringan di waktu senggang untuk mengisi perut memang enak. Saat di depan laptop, komputer atau menonton televisi atau sedang berkumpul bersama teman, pastinya makanan ringan selalu ada dan tidak pernah terlupakan. Kalau kamu termasuk orang yang tidak bisa lepas dari cemilan, coba pilih popcorn sebagai cemilan favoritmu.
          Karena seperti dikutip dari Genius Beauty, popcorn adalah cemilan yang ideal bila para wanita sedang berkumpul bersama teman-teman. Popcorn ternyata kaya akan antioksidan, sama seperti yang terkandung dalam buah dan sayur. Ahli gizi dari University of Scranton di Amerika Serikat, Joe Vinson dlaam pertemuan nasional dan pameran dari American Chemical Society menyatakan bahwa popcorn mengandung zat polifenol ata antioksidan yang mampu melawan penuaan dini dan radikal bebas. Karena rendah akan air, maka kandungan polifenol semakin tinggi.
           Popcorn 100% dibuat dari biji-bijian sehat yang tidak hanya kaya akan polifenol tapi juga serat. Popcorn yang terbuat 70% biji-bijian sehat yang diproses tanpa menambahkan minyak atau dengan sedikit butter cream atau menggunakan butter cream yang rendah lemak diklaim mengandung polifenol lebih tinggi dibandingkan dengan buah dan sayur.
          Popcorn mengandung 300mg polifenol, sedangkan buah dan sayur mengandung polifenol kurang dari 160mg. Ini artinya, mengonsumsi popcorn juga baik untuk kulit. Zat antioksidan ini berfungsi melawan tanda-tanda penuaan dini dan menangkal radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas bisa membuat kulit tampak kusam. Asupan polifenol bisa membantu kulit untuk melakukan regenerasi lebih baik. Tapi biarpun popcorn kaya polifenol, konsumsi buah dan sayur tetaplah penting.


Sumber : Majalah Gaul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar