Jumat, 27 Desember 2013

Ternyata Warna Baju Bisa Pengaruhi Mood


Wanita memang dikenal sebagai makhluk yang perasaannya sangat mudah berubah. Tidak heran kalau ada banyak hal yang bisa mempengaruhi mood wanita sehari-hari. Baik itu bertemu rekan menyebalkan, pekerjaan yang sangat banyak dan menumpuk, maupun hal-hal lain yang sangat membuat bad mood. Tetapi nyatanya, secara psikologi hal itu bisa diatasi.
          Dilansir ezine.com, sebenarnya ada beberapa warna baju yang bisa membuat mood tetap bagus. Mengenakan baju berwarna tertentu ini sehari-hari, bisa mengontrol perasaan. Berikut ini warna-warna yang sebaiknya dipilih untuk penampilan sehari-hari.
1.    Pakaian berwarna merah
Warna merah menarik perhatian untuk melihat dan berpaling. Dalam budaya Tionghoa, warna merah adalah simbol dari kebahagiaan yang memberikan efek positif bagi orang yang mengenakannya.
2.    Pakaian berwarna oranye
Pencampuran warna dari merah dan kuning ini dapat menyumbangkan energi positif berupa keceriaan, antusias dan kreativitas. Ingin memotivasi diri, maka lebih baik kenakan warna oranye sehingga diri kalian lebih bersemangat dan terstimulasi secara mental.
3.    Pakaian berwarna kuning
Tidak hanya membuat mood menjadi happy dan ceria, warna kuning juga dapat meningkatkan rangsangan pada otak agar lebih aktif dan mudah berkonsentrasi. Warna kuning akan menetralkan perasaan gelisah dan kekhawatiran berlebihan, sesrta membuat wanita lebih percaaya diri.
4.    Pakaian berwarana hijau
Warna natural dan segar ini memberikan kedamaian terutama kalau memang emosi kalian lagi kacau. Warna hijau juga mempengaruhi mood kalian dan orang lain agar lebiih tenang dan tidak mudah tersinggung.
5.    Pakaian berwarna biru
Sama seperti warna hijau, warna biru bisa memberikan energi positif. Tidak hanya yang memakai tapi juga yang melihat. Warna biru akan membuat mood orang jadi lebih baik dan lebih mau mengerti apa yang dimaksud orang lain. Selain itu warna biru juga mencuri perhatian pria.
          Jadi, jika kalian menghadapi permasalahan dengan mood sehari-hari, kalian bisa mengatasinya dengan memilih warna baju yang sesuai dengan mood.




Sumber : Majalah Gaul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar