Rabu, 25 Desember 2013

Sering Marah, Membuat Jantung Wanita Tidak Sehat

Terlalu sering marah-marah, bisa membuat jantung tidak sehat. Fenomena ini tidak hanya isapan jempol belaka, karena sudah dibuktikan oleh para ilmuwan, bahwa wanita yang sering marah-marah sebenarnya sedang menyiksa jantungnya sendiri. Marah itu memang ekspresi yang wajar, tapi hati-hati, karena emosi berlebih bisa membuat jantung terganggu. Sebuah artikel kesehatan yang ditulis ilmuwan dari Military Medical University di Maryland menemukan bahwa ekspresi emosi yang dilampiaskan dengan kemarahan, kekerasan dan menahan emosi ternyata berbahaya untuk jantung.
          Dilansir oleh geniusbeauty.com, para ilmuwan percaya bahwa wanita yang sering marah-marah dan emosi akan menigkatkan resiko penyakit tertentu. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa wanita yang sering marah dan menyimpan permusuhan dalam waktu lama akan meningkatkan resiko sakit jantung, nyeri dada dan penyakit arteri koroner.
          Wanita yang sering melampiaskan emosi dengan kemarahan dan kekerasan tercatat dalam angiogram mengalami penggumpalan darah di arteri jantung. Semakin mereka marah, semakin parah hal ini akan terjadi. Jika berlangsung terus-menerus, wanita leih mudah mengalami pembekuan darah yang dapat menyebabkan serangan jantung.



Sumber : Majalah Gaul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar